Senin, 31 Juli 2017

4 - Make My Abilities AVERAGE

Terima Kasih sudah datang...


Tl : Zimsakuzai
Source : whatever translation
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
<< | IndeX | >>
*******************************************


4 – Kemampuan dalam Rata-rata


Apa sebab jumlah air yang membludak kemarin?
Itulah yang kufikirkan selagi terbaring dikasur.

Dari penjelasan sihir yang kudengar dari Dewa dan memikirkan tentang [pengetahuan umum] dunia ini, apa sebab yang bisa diduga?

Pertama, kekuatan sihirku....  Intensitas radiasi gelombang Vicious Mind-ku besar dan ketahanannya tinggi... (T/N : Vicious Mind : Pikiran/Akal Jahat?? Ada masukan??) 

... Namun, kekuatan sihirku harusnya sejajar dengan {rata-rata}

Kedua, Visualisasiku sangat kuat, dan efisiensi sihirku menjadi lebih luas.

... Kemungkinan karna pengaruh pengetahuan modern.

Tetapi, apakah menjadi efisien hanya karena kekuatan tersebut? Cukup sulit diterima.

Ketiga, faktor luar.

Waktu itu, apakah ada sesuatu yang berbeda? Khususnya pada perapalan mantra.


Ah.

Nanomachines.

Sungguh, aku bergunam dihatiku.

Mungkinkah? Nanomanchine merespon itu?

Itu jawaban bodoh..., tidak, nanomanchine adalah dewa yang mengaku menjadi makhluk, peformanya takkan bisa dibandingkan dengan yang diciptakan pada ilmu pengobatan bumi. Sebagai contoh, aneh bila masing-masing itu memiliki kemampuan kecerdasan buatan. Untuk mewujudkan gelombang Vicious Mind yang diterimanya, takkan memungkinkan hanya dengan mesin satu fungsi.

Biasanya, gelombang Vicious Mind tidak memiliki rangkaian untuk mengeksekusi mantra, nanomanchine sendirilah yang memutuskan eksekusinya, mungkin ketika mengatakan nama mantra.

... Ada kemungkinan itu....

Tetapi, tak ada waktu untuk mengeceknya.

Bahaya dari sihir tak terkontrol jika aku mencoba sihir di tempat seperti ini dan tak normal seseorang meminjam lapangan berlatih sebelum ujian tes masuk sekolah. Dan kemudian, ada ide yang muncul.

 “Ah, kuharap aku bisa berbicara dengan nanomanchine secara langsung...” (Adele)

 “Jika kamu punya pertanyaan, kan saya jawab.” (???)

“Gyaaaaaa!”(Adele)

Terkejut dengan suara tiba-tiba yang terdengar di telinganya, aku terlompat dan kepalaku membentur dinding.

Guu, kepalaku!.

 “Jika kamu punya pertanyaan, kan saya jawab” (???)

Suara misterius masih ada!

Tetapi, hanya satu hal yang akan mengulang kalimat itu di situasi ini.

Aku menyadarinya dan menjawab dengan hati-hati.

“Nanomachine….?”(Adele)

“Ya, Sang Pencipta menyebutku begitu.” (NanoManchine)

Kembali ke Bumu, hanya membutuhkan beberapa dekade agar komputer berukuran bangunan menjadi sekecil ukuran buku saku. Dan nanomanchine telah diciptakan.

Setahuku, nanomanchine diciptakan oleh Dewa, itu tercipta jauh sebelum umat manusia, betapa bagus peformanya ya, aku ingin tahu sampai tak bisa kubayangkan.


Tetapi, jawabannya cukup sederhana, begitu saja sudah paham. Aku ingin tahu jika mereka hanya membalas dengan kata-kata terprogram, aku tak tahu jikalau mereka dianugrahi kerprbadian sungguhan.

Selagi aku masih terkejut, aku mengerti ini adalah kesempatan besar untuk mengetahui kekuatan sihirku, Aku menguatkan diriku dan bertanya...

 “Aku ingin tahu mengapa kekuatan sihirku mencapai tingkat yang tak bisa dipercaya.” (Adele)

  “Tolong tunggu sebentar...” (NM)

Nanomanchine menjawab setelah hanya beberapa detik.

 “Sesuai dengan data hasil pertanyaan, dalam penggunaan sihirmu sebelumnya, perintah instruksi jelas ditujukan kepada nanomanchine, ditambah efisiensinya lebih tinggi dari biasanya.”

Seperti yang kukira, aku merasa ringan setelah menemukan penyebabnya.

 “Jadi, berapa efek penjelasan yang terjadi?” (Adele)

 “Kira-kira 3.27 kali” (NM)

“Huh…”(Adele)

Dibandingkan fenomena, pembesarannya terlalu kecil.

 “La, lalu, dibandingkan rata-rata berumur 10 tahun, harusnya tidak sekuat itu ‘kan?” (Adele)

 “Sederhana, karena gelombang keluaran Vicious Mind-mu kuat dan gambaran fenomena jelas dan terkonsentrasi. Khususnya gelombang keluaran Vicious Mind, itu setengah dari keluaran terkuat didunia ini yang mestinya dimiliki spesies naga kuno.” (NM)


Huh, ku tak percaya apa yang barusan aku dengar.

 “Punya siapa, apa itu, setengah dari apa?” (Adele)

 “Milikmu, Gelombang hasil Vicious Mind, Spesies naga kuno, sekitar separuh.” (NM)

Nanomanchine dengan jelas memisahkan jawaban itu.

 “Diba, dibandingkan pada umat manusia?” (Adele)

 “Dibandingkan pada rata-rata kekuatan sihir umat manusia, itu sekitar 6800 kalinya.” (NM)

Gedebuk!

Aku gepeng neng kasurku.

Se-sehabis itu, aku akhirnya bangkit dan menanyakan beberapa pertanyaan pada nanomanchine.

Karna aku ingin belajar sihir dengan normal, aku tak menengar banyak informasi dari Dewa, namun beda kalo begini ceritanya, Karena kesalahan memasukkan benang akan menimbulkan malapetaka, aku harus mendengarkan dengan cermat untuk mengenali situasi.

 “... tambahan, apa yang umat manusia panggil dengan kekuatan sihir, adalah kekuatan gelombang radiasi Vicious Mind, dan ingatan dan kejernihan. Jika dibandingkan dengan suara, sesuatu seperti, keras suara, ketahanan nafas dan kejelasan suara. Kejelasan penggambaran, dari pada kekuatan sihir, itu diklasifikasikan dan teknik yang dipakai. Teknik itu bukan bawaan lahir, melainkan hasil dari pelatihan." (NM)

"Jadi alasan mengapa aku unggul.... Kejelasan penggambaran bisa memuaskan dengan pengetahuan modern, lalu yang lainnya (Kekuatan radiasi & ketahanan).... Ah!” (Adele)

Sialnya aku tahu.

Apa yang nanomanchine maksud.

“Gelombang keluaran Vicious Mind, itu setengah dari hasil terkuat didunia ini yang dimiliki spesies naga kuno.”

... Pendeknya,, di dunia ini aku kira-kira ditengah-tengah Makhluk dengan kekuatan sihir nol dan Makhluk dengan kekuatan sihir maksimum.

Rata-rata dari nilai minimun dan maksimum.

Gan Gan Gan!

Aku membenturkan kepalaku ke dinding.

 “Salah! Jelas salah! I-i-i-iitu bukan arti dari rerata!! Ak-aku ingin hidup sebagai gadis biasa!!”

Sekali lagi, itu bahkan bukan median.

Apakah karena menjumlahkan rata-rata semuanya itu menyusahkan, atau karena manusia tak bisa menunjukkan angka pasti dalam {rata-rata} yang difikirkan Dewa

Atau mungkin Dewa khawatir akan keselamatan Misato dan {bermaksud melakukannya} sebagai pelayanan...

Setelah termenung, aku menenangkan diri dan lanjut menggali informasi.

 “Sampai sekarang, apakah seseorang pernah bertanya pada nanomanchine?” (Adele)

 “Pertama-tama, karena kebanyakan makhluk tak tahu keberadaan kami, tak ada yang langsung berbincang pada kami. Tambahan, sekalipun seseorang melakukannya, kami tak di ijinkan menjawab bila yang menanyakan autoritasnya kurang dari tingkat 3.” (NM)

 “Apa itu autoritas?” (Adele)

 “Penguasaan untuk menggunakan kami. Termasuk manusia, biasanya tingkat bawaan lahir makhluk diset menjadi 1, naga kuno level 2, terkadang level 3. Dimasa lalu ada manusia yang mencapai level 3, namun itu sangat jarang.

Sekalipun orang itu mencapai level 3 hanya sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya karena usia, sepertinya orang itu berfikir bahwa kata-kata kami berasal dari roh sihir dan sepertinya orang yang pernah mendengar cerita itu telah meninggal.

Dalam rangkan untuk mencapai pikiran(akal) seseorang, penampilan kami diciptakan dengan menyampaikan sinyal secara langsung ke retina, suara disalurkan secara langsung menggetarkan gendang telinga...” (NM)

 “Err, lalu, itu berarti....” (Adele)

 “Ya, lain pada halusinasi penglihatan, seperti kami dikira sebagai halusiansi pendengaran. Sekarang kamu terlihat sebagai orang sinting yang berbicara sendiri.” (NM)

“Hiiii!”(Adele)

 “Tenanglah, Semua ruangan disisimu kosong.” (NM)

Nanomanchine memberitahuku yang celingak celinguk pada dinding kiri kanan dengan terburu-buru.

 “Jika kamu ingin, kami juga dapat didengar orang lain dengan menggetarkan udara, dan dengan merefleksikan cahaya, juga memungkinkan mengambarkan penampilan sementara...” (NM)


 “Tidak, sekarang, ti-tidak....” (Adele)

Aku hanya seorang gadis biasa yang tak punya urusan dengan spirit-san.

Sekarang aku banyak belajar, lalu selama bukan sesuatu yang drastis terjadi, Aku takkan memanggil nanomanchine.

 “Ah, balik ke topik, fakta bahwa kamu menjawab pertanyaanku, apakah aku level 3?” (Adele)

 “Pencipta-sama yang mulia mempunyai tingkat autoritas tetinggi, yang mana itu 10, Milikmu 5.” (NM)

Ya ya, ditengah 0 dan 10 itu rerata. Kukira begitu.

 “Jadi, apa karakteristik informasi (Perkara yang diizinkan) untuk levelku?” (Adele)

 “Batas Do’a sihir telah ditetapkan(segel) pada pertumbuhan tak terbatas pada bakteri dan virus, fisi dan fusi nuklir, radiasi, dan hal lain yang akan berefek pada eksistensi kita.” (NM) (TN : Artinya Adele tak akan hancur bahkan oleh nuklir sekalipun, racun? Benda tumpul? Benda tajam? Wes ga kelase)

 “Oh, jadi seperti itu huh.... sangat tidak nyata.” (Adele)

Selagi aku lanjut bertanya setelahnya, lalu ada kejutan.

Item box. Saat kutanyai apakah itu disana penyimpanan sihir dimensi yang mampu menjaga item yang disimpan melawan kebusukan akan waktu terlewati, jawabannya adalah benar. Dalam banyak dimensi, ada banyak dimensi dunia lain yang mana rangkaian kesatuan antara ruang dan waktu terbentur, jadi disana tak ada konsep waktu. Jika kamu meletakkan benda ke lubang yang menuju dimensi tersebut, itu bisa menggantikan item box, dikatakan. Karena di dimensi lain, tak perlu menghabiskan energi untuk mempeliharanya. Nanomanchine akan merawat proses penyimpanan dan pengambilan. 

Penyihir dalam beberapa level mampu menggunakan (Storage), didalamnya waktu berjalan dan kapasitasnya terbatas, walau terlihat berguna, aku berterimakasih bahwa pura-pura item box-ku bisa dipakai di depan publik disebut sebagai (Storage). Benar bukan hanya pseudo item box, aku juga cakap menggunakan (Storage) bersama dengan itu juga.

Termasuk trik untuk menggunakan keluaran sihir yang setara dengan rata-rata manusia.... dan begitulah, aku selesai mendengarkan nanomanchine dan berterimakasih padanya. 

 “Terima kasih, Sepertinya aku entah bagaimana bisa menjadi gadis biasa.” (Adele)

 “Gadis... biasa kah?” (NM)

Apa yang dimaksud oleh nanomanchine.

Hmph! (Adele menggembungkan pipinya)

 “Aku gadis biasa, hidup dengan normal, berada dalam kebahagiaan yang biasa!” (Adele)

 “.... Kudo’akan semoga kamu beruntung.” (NM)

Karena aku menyelesaikan pembicaraanku dengan nanomanchine. Aku tiba tiba menyadari sesuatu dan merasa cemas.

Sampai sekarang, tak ada yang terasa abnormal, entah bagaimana, tiba tiba kecemasanku memuncak.

Sekalipun itu koin, keputusan iniakan kusesali.

Sekalipun aku mencari benda keras lain, aku hanya menemukan pegangan besi lemari. Dengan malas aku meletakkan koin di jariku dan membengkokkannya dan....

Kunyari (efek suara terbelah)

Baiklah, aku penasaran jika kekuatan ini juga separuh dari naga kuno?

Goddammiiiit!!!!



++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
<< | IndeX | >>
*******************************************