Kamis, 21 September 2017

Arge Chapter 39

Terima Kasih sudah datang...


Tl : Zimsakuzai
Source : Estelion Secret Imouto / Imouto Site

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
<< | Index | >>
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||


39 – Ibu di Ruang Bawah Tanah

Langsung setelah aku berubah kembali ke bentuk vampir. Aku menutup hidungku

...Bawang itu buruk.

Baunya cukup kuat untuk membuatku sakit kepala, bawang bombay meninggalkan aroma kuat yang melingkupi ruangan. Setelah aku lahir kembali menjadi vampir, indra penciumanku menjadi tajam, namun aku tak tahu efek samping spesies baru, namun aku tahu kemampuan penguatan bau membuatnya makin tajam. Selagi aku bisa mengabaikan bau lain, cukup kurasa sebagai manusia, bau kuat seperti ini susah diabaikan.

Sekarang, baunya sangat buruk sampai bakal membunuhku. Aku ndak apa-apa dengan bawang masak, baunya tak buruk, bahkan enak, namun bau unik bawang mentah membakar. Aku bisa pusing melihat, dan mencium, berass dan tepung di penyimpanan ini, namun bau bawang bombay sangat menyergap.

“Uhm... kesini bukan?

Selagi menutup hidungku, aku terburu-buru melewati tempat penyimpanan makanan, hampir berlari. Beruntung ada tangga ke ruang bawah tanah, bau keatas sudah cukup kuat menghembuskan bau mengerikan itu. Melihat sekitar, aku menyadari dinding sekitar tak rata, seperti tak dengan baik terhubung dengan laintai diatas. Kuduga bahwa ruang bawah tanah ini dibuat setelah mansion dibangun. Mereka membuat ruangan dengan menggali lubang, dan menghancurkan tanah tempat penyimpanan makanan.  

...bukankah ruangan tersembunyi ini wajarnya dibangun dibawah kamar tidur?

Ini renovasi besar; tak dipungkiri bahwa pengusa sendirilah yang membuatnya. Namun kenapa dia tak mengatur pintu masuknya ke ruangannya? Ini tangga ke ruang bawah tanah rahasia, tak peduli kau lihat. Wajar bukan bila pintu masuk seperti itu dibangun ke tempat ruanganmu. Seluruh nilai dari ruang rahasia adalah bahwa kau dan siapapun yang mengetahuinya, bisa keluar dari sini tanpa ketahuan.

Namun pintu masuk tersembunyinya berada di tempat penyimpanan makanan. Ini aneh.

...Apakah penguasa mansion ini suka masak?

Jika begitu, aku kra aku mengerti mereka akan membangun pintu masuk ruang bawah tanah di ruang penyimpanan makanan yang hanya mereka bisa masuki... yah, aku benar-benar penasaran. Lebih baik dari pada menghabiskan waktu untuk fikiran menyusahkan. Kuputuskan menerima fakta dihadapanku, dan menuruni tangga. Udara disekitar menjadi terasa semakin dingin, aku merasa dingin, namun tak berguna aku memakai sesuatu, tak ada yang bisa kkulakukan akan itu, jadi menahannya, aku menuruni tangga sedikit-demi sedikit dan akhirnya sampai ke sebuah pintu.

Hal pertama yang aku lihat ketika aku akhirnya mencapai dasar tangga adalah lukisan besar. Gambarnya dilukis dengan lingkaran ungu, dengan beberapa pola membingungkan menghiasi lingkaran itu.

Gambar aneh seperti lukisan lingkaran, dengan banyak simbol menutupinya.

Kata ‘lingkaran sihir langsung terfikirkan. Lukisan ungu ini bahkan mengeluarkan cahaya, mengisi ruang dengan atmosfir aneh. Menambah lagi mood-nya, beberapa armor tubuh lengkap, pose pedang; diatur sedemikian rupa mengelilingi lingkaran sihir.

Dan di tengah-tengahnya, beast yang aku cium tergantung. Wanita, ditahan dengan rantai menjalar dari langit-langit, menjaganya sedikit jauh dari tanah. Hanya kesembilan ekornya tergeletak tanpa kekuatan menyenuh tanah. Dia wanita berdada melengkung, dengan rambut pirang menuju coklat, rambut kotornya penuh debu; telnganya keluar dari kepalanya tergantung. Terus tergantung tanpa kehidupan. Dan terakhir, dia memakai kimono.
“Ah…”

Aku bisa menyebut dari melihatnya; aku paham. Ibu Kuzuha-chan telah lama mati. Jika dia terus tergantung, melemah dan menderita. Takkan terasa apapun; dia tak sadar. Jiwanya menghilang; jantungnya bahkan tak berdenyut.

Sangat wajar, mayat.

Bahkan walau aku mengerti itu, aku masih dengan hormat mendekatinya, mengabaikan lingkaran sihir dan selagi aku mendekatinya.

“...Selamat malam.”

Melihat wajahnya dari bawah, aku bisa berkata bahwa dia cantik. Kelopak matanya dengan bulu mata panjang tertutup dan bibir merahnya sedikit terbuka seperti bernafas. Entah bagaimana, tubuhnya masih segar, tak ada goresan atau kerusakan pada umumnya. Selagi aku tahu bahwa dia mayat, aku tak bisa mencium bau kematian atau bahkan bau ikan busuk. Semuanya hanyalah bau beast, dan aroa manis seorang wanita.

Dari pada mati, dia hanya kelihatan sedang tidur.

Namun dia tak hidup; dia tak tidur, dia mati. Dia tak bisa mengatakan apapun atau membalas perkataanku. Dia hanya bisa terganung disana dalam diam. Tubuhnya cantik, jadi aku penasaran jika pembunuhnya memberikan beberapa perawatan antiseptik.

...Namun, walaupun aku tahu dia mati, apa sih perasaan ini?

Aliran kekuatan sihir masih disini. Sumbernya jelas dari tubuhnya.

Aku penasaran bila mayat itu memanggilku.

Kenapa, bagaimana?

Ketika masih dalam keraguan, lingkaran sihir ungu mulai bercahaya dibawahku.

Kufikir ini jebakan pada awalnya, namun tidak terasa begitu. Cahaya langsung berubah dari ungu menjadi emas. Wanita berjalan mendekatiku, dengan penampilan yang sama seperti dia masih tergantung.

Telinga serigalanya naik, mata serigalanya terbuka. Kimono yang ia pakai agak mengkilap, bunga merah berbentuk unik terlukis, yang mirip dengan Higanbana(Kuzai : aku ga reti...), jauh lebih bersih dari pada yang mayat pakai. Dari senyum tipisnya, taring beast menonjol keluar.

“Kamu adalah?”

“Ini hannya aktif ketika seseorang selain manusia kemari, rekaman spesial kepergianku.”

“...rekaman?”

“aku diundang penguasa mansion ini, dia ingin pertolonganku untuk menghentikan perang, dia ingin aku membantu meneliti solusi dengannya, berharap untuk membantu kerajaan... begitulah ceritanya.”

Dia terus berbicara, mengabaikanku, membuanng pertanyaan yang kutanyakan. Dari penampakannya, wanita didepanku mungkin orang yang sama dengan orang yang tergantung dari rantai yang aku potong. Sebelum hidupnya berkahir dia meninggalkan bayangan dan kata-kata secara magis. Keinginan diatus seperti vidio di kehidupan lamaku.

Di dunia yang aku tahu, rekaman keinginan audio dan vidio tidak dianggap cara yang legal untuk menyampaikan sesuatu, namun ... ini dunia lain, yang berbicara adalah wanita serigala menggunakan kekuatan sihirnya. Yang menontonnya adalah vampir. Kau tak perlu mengtakan hal yang bodoh, aku tahu ini bukan vidio kenangan.

Melihat figur hidupnya memberikan perasaan yang mirip dengan Kuzuha-chan, namun lebih tenang dan dewasa.

“Aku ditipu... aku tak ingin membalas dendam... Walau sedikit hancur karna mengetahui akhir hidupku. Namun, kekhawatiranku hanyalah putriku, Kuzuha... Karna dia hanyalah gadis polos... Oh, omong-omong kau sudah bertemu dengannya? Dia bayi yang manis, dan dia sangat imut.”

“Apa yang kau lakukan di tengah kenanganmu?” 

Bahkan walau aku mengerti bahwa dia hanyalah ilusi, bahkan walau ak tahu dia tak bisa mengerti aku karna dia hanyalah gambar...

Karna dia tak bisa mendengar perkataanku, dia memperlihatkan foto satu demi satu tentang anaknya. Aku mulai mengerti bagaimana ia tertangkap dan tertipu karna sikapnya yang ceroboh. Walau, aku penasaran jika dia benar-benar mati memberikan bagaimana dia bertindak seperti ini... Juga, agaknya, ada gambar di dunia lain tercampur.

“...yah, ma’af karna mengalihkan topik. Aku akan kembali ke cerita. Tolong tahan.”

Aku tak tahu waktu sebenarnya, karna tak ada jam disini, namun setelah beberapa menit dia membahas putrinya, dia akhirnya kembali tenang, nadanya menjadi lebih serius. Dia orang yang naik-dan-turun ya’kan? Aku bisa mengerti asal kepribadian Kuzuha-chan.

“Aku tak tahu siapa menonton rekaman ini, dan aku tahu aku tak punya hak untuk meminta, namun... aku ingin tahu jika aku mbisa memintamu menjaga putriku? Aku berdo’a kamu bisa.”

Dia dengan dalam menurunkan kepalanya, lalu, dengan postur tersebut, figur wanita serigala menjadi partikel emas, tersebar lalu menghilang. Pada waktu yang sama, cahaya emas disalam ruang bawah tanah kembali menjadi warna ungu misterius.

“...dia orang yang bodoh, bukan?”

Selagi dia mati, dia menyiapkan kalimat untuk putrinya, karna putrinya begitu penting baginya. Namun, masalah dia terbunuh, tergantung di ruang bawah tanah, dilupakan. Dari pada berharap untuk diselamatkan, dia terlalu banyak memikirkan putrinya, dan berharap pada seseorang. Melihat banyaknya kekuatan yang ia punya untuk membuat ini, dia pasti mempunyai kekuatan untuk memanggil seseorang. Namun dari pada itu, dia meninggalkan kenangan, mempertaruhkan hidupnya dengan kemungkinan kecil untuk membantu putrinya.

“Aku tak bisa memenuhi harapanmu.”

Aku fikir perasaannya berharga. Namun kenapa aku, dan bagaimana bisa aku melakukah hal itu? Jauh dari merawat orang lain, aku malah ingin mencari seseorang yang ingin merawatku. Aku tak punya hubungan dengannya, aku bahkan tak tahu apakah aku bisa hidup mandiri. Bahkan jika aku bisa membantu, yang aku temukan hanyalah mayat, jadi aku tak bisa menjawab.

“...semua yang kulakukan hanyalah mengembalikan kebaikan.”

Aku hanya ingin mengembalikan apa yang kutemukan. Sampai akhir, aku akan membawanya kembali ke putrinya. Apa yang dilakukan setelahnya adalah keputusan Kuzuha-chan. Dia tiada orang luar(aku) atau kematian (ibu), dia tetap gadis yang perlu tetap hidup.

Aku melepaskan rantai yang melingkupi wanita serigala, wanita yang bahkan tak tahu namanya. Dia tidak terikat atau terkunci, jadi tak susah melepaskan rantai, karna hanya dililitkan padanya, namun ini masih susah, aku tak setinggi itu.

“Okay. Aku mendapatkanmu.”

Wanita serigala lebih tinggi dariku, dan karna dia mati, tak ada kekuatan di tubuhnya, di kata lain, dia berat. Tak masalah, aku vampir dengan kekuatan seperti cheat, jadi aku bisa membawanya tanpa kesulitan. Dengan lembut aku mengangkatnya dengan princess carry.

“’Ayo kembali ke gubuk Kuzuha-chan.”

Ketika aku berfikir begitu, cahaya dibawah kakiku mulai bertambah lagi. Berbeda dari sebelumnya, cahaya tak beubah menjadi emas, lebih benar cahaya ungu bersinar, mengisi seluruh ruangan.

“Siapa yang kurang ajar datang ke ruang bawah tanahku di malam buta ini?” memanggi suara dari tangga, suara pria dengan atmosfir tenang, kikura ada mekanisme yang akan memberitahu mereka bila seseorang memindahkan mayat ibu Kuzuha-chan.

Sungguh menyusahkan.


++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
<< | Index | >>
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||