Rabu, 14 Juni 2017

Bab 02 Reincarnated Vampire Wants An Afternoon Nap

Translator : Zimsakzai
------------------------------------------------------------------------------------------------

-------------------------------------------------------------------------------------------------


02 - Bisakah kamu mengatur pengaturan status? 
 
“Dengarkan, jiwa yang lesu biasanya tidak akan cocok dengan dunia itu.
Pernahkah sekalipun kamu merasakannya? Perasaan bahwa pandanganmu kepada realitas dan sekitarmu itu tidak menyatu?”

 “Aku pernah, tapi bukankah itu normal untuk seseorang mengalaminya sedikitnya sekali?”

Sebab setiap orang itu berbeda, Aku kira itu normal untuk semua orang bingung atau kecewa oleh perbedaan pemikiran satu sama lain.

 “Kamu benar-benar aneh. Tidak ada banyak orang yang punya kelesuan setingkat dirimu.”

.... Kamu tidak sedang memujiku, kan?

 “Dari yang aku mengerti, karena aku dilahirkan di dunia yang salah, kamu mengatur rencana agar aku terlahir kembali di tempat yang lebih cocok’kan?”

 “Jangan bilang itu rencana. Dibandingkan rencana, itu lebih seperti membersihkan diri kami sendiri... sebuah permintaan ma’af karena mengirimkan jiwamu ke dunia yang salah”

“Haa….”

Pada dasarnya, jika aku lahir kembali, aku akan dapat menemukan motivasi untuk melakukan sesuatu atau alasan untuk hidup.

Aku tak tahu jika itu baik untukku berkata seperti ini, tapi aku sungguh seorang manusia dengan sangat sedikit motivasi. Apakah begitu mudahnya agar seseorang berubah...?

Sekalipun aku berfikir begitu, Loligramps telah memutuskan aku akan direinkarnasikan, jadi perkataanku tak akan mengubah siruasinya.
Itu tak masalah... Walaupun jika aku tidak bisa mencari satupun alasan, aku bisa selalu tidur selama hidupku lagi....

 “Seperti yang ku katakan, Kamu akan memutuskan rasmu.”

 “Bolehkah jika aku nanti bukan manusia?”

 “Ya ya, disana banyak sekali eksistensi yang berbeda di duniamu yang baru. Segalanya baik, sebagai contoh, Vampir sangat kuat...”

 “Lalu aku akan memakainya.”

 “Cepat sekali?”

Yah, itu sulit untuk difikirkan.

Ini adalah tipe pendaftaran yang harus diselesaikan dengan cepat. Aku kan jadi lelah jika aku memikirkannya dengan serius.

 “O- oke... Kurasa itu bagus. Selanjutnya tentang keahlian... pada dasarnya pengaturan kemampuanmu.

 “Haaa..... Apa saja jenis kemampuan yang tersedia?”

 “Pertama, dirimu itu vampir jadi kamu memiliki ‘Bloodsucking’. Lalu terus satu lagi...“

 “Lalu aku kan masukkan segalanya pada ‘Bloodsucking’.”

 “.... Kamu ini hanya malas bukan?

 “Kamu menyadarinya, huh.”

 “Kaau... Baiklah, Aku akan menuliskan semuanya di selembar kertas jadi berikanlah sedikit keseriusan. Jiwamu mungkin lesu, tapi kualitasnya bagus. Jika kamu memasukkan terlalu banyak ke Bloodsucking, banyaknya darah yang kau perlukan kan jadi banyak dan kamu akan mati hampir seketika”

 “Apa-apaan dengan resa sakit di kemam.... Beri tahu aku sebelumnya tentang keahlian dengan cela, dasar loligramps tak berguna.”

 “Bukankan itu karena kamu harusnya tidak menghiraukanku?”
Sekalipun sedang mengomel, loligramps menulis semua skill yang bisa digunakan di selembar kertas.

Omong-omong, kertas yang dimaksud datang dari ketiadaan, Serupa, sebuah pulpen muncul ke keberadaan dan mulai menulis saat mengambang di udara. Figur loligremps tidak dimanapun juga untuk dilihat seperti biasa.  

Setelah memulis dalam beberapa menit dalam situasi tersebut, selembar kertas di letakkan didepanku. Disana terlalu banyak sekali kata dalam halamannya, jadi itu menyusahkan untuk dibaca.

Daftar kemampuan pemula:

Vampire-type Ver. 1.27

Bloodsucking {Penghisap Darah}

Fog-Form (Kabut)

Bat-Form (Kelelawar)

Shadow-Form (Bayangan)

Blood Pact (Kontrak Darah)

Blood Reading (Membaca Darah)

Blood Arms (Senjata Darah) (Tl:Kuriyama Mirai paham J)

Blood Box (Peti Darah)

Language Translation (Translasi Bahasa)

Language Deciphering (Penguraian Bahasa)

Enhanced Olfaction (Peningkatan Penciuman)

Enhanced Vision (Peningkatan Penglihatan)

Enhanced Magic Power (Peningkatan Kekuatan Sihir)

Healing Magic (Siihir Penyembuh)

Wind Magic (Sihir Angin)

Darkness Magic (Sihir Kegelapan)

Fire-Resistance (Ketahanan pada Api)

Water-Resistance (Ketahanan pada Air)

Holy-Resistance (Ketahanan pada Kekuatan Suci)

Darkness-Resistance (Ketahanan pada Kegelapan)

Sunlight-Resistance (Ketahanan pada Sinar Matahari)

Poison-Resistance (Ketahanan pada Racun)

Curse-Resistance (Ketahanan pada Kutukan)

Magic-Resistance (Ketahanan pada Sihir)

 “Terlalu panjang”

Hanya membaca daftar membuatku lelah, berapa banya data disini.

Aku percaya aku telah bekerja cukup hari ini, ayo tidur siang.

 “Kamu ini....”

 “Bisakah dirimu secara acak mengaturnya untukku?”

 “Tentu saja tidak! Ini hidupmu jadi kamu yang mengaturnya!”

 “Ehh~... Lalu aku akan mengambil semuanya.”

“Sekalipun kamu mengambil semuanya, kamua masih punya poin tersisa... Segera putuskan keahlian yang kamu ingin tingkatkan.”

... Jadi ini sistem poin.

Menilai yang sebelumnya ia katakan, aku harus manggunakan semuanya.

Sungguh, untuk teliti sekali, siapa sebenarnya loligramps ini? Apakah dia warga jepang?

“Lalu, setelah mengambil semuanya, tolong masukkan sisanya ke sihir penyembuhan dan ketahanan.”

Mati lagi itu akan jadi masalah, jadi prioritaskan dalam bertahan hidup. Nantinya tidak akan ada jaminan aku tidak mati dalam pendeitaan seperti sebelumnya.

Keracunan dan dikutuk terdengar menyakitkan, dan vampir biasanya lemah terhadap sinar matahari, jadi fokuskan kesana. Dalam kasus aku terluka, aku akan menggunakan sihir penyembuhan setelahnya.

Dengan seluruh skill ini, itu harusnya cukup untuk bertahan hidup.

“..... Sekalipun kita mamaksimalkan semua pilihanmu, masih ada cukup poin tersisa.”

“Apa yang istimewa hari ini?”

“Apakah kami bar? Walaupun begitu, kita punya Tipe-darah, Tipe-Transformasi, Tipe-Bahasa, Kontrak Darah dan Peningkatan Kekuatan Sihir!”

“Aku akan Memasukkan semuanya.”

“..... Dirimu sungguh, selesu apa sih...”

Astaga, kepribadianmu berubah. Apakah kamu baik loligramps?

Pada akhirnya, hanya beberapa poin tersisa, jadi aku memasukkannya ke Bloodsucking. Jika itu berada pada level rendah, keunungannya lebih besar dibandingkan kerugiannya, jadi  tak masalah.

 “Selanjutnya adalah pengaturan status fisik”

 “Masih ada lagi.... Tolong acak itu.”

“.... Kamu benar-benar sangat tak bersemangat. Bahkan dalam tingkatanmu, itu kali pertama, sekalipun untukku.”

“Ehehehe~”

“Aku tidak memujimu. Jangan katakan suara malu-malu itu dangan ekspresi kosong, itu menggelisahkan. Apa-apaan dengan kemampuan akting tak  bergunamu itu?

“Karena itu menyusaaaahkan, tolong maksimalkan kelincahan.”

“....Berdasarkan kepribadianmu, kupikir kau akan memaksimalkan pertahanan.”

“Bukankah itu jelas? Jika aku punya sesuatu untuk dikerjakan, aku ingin itu cepat selesai dan segera kembali ke kasur.”

“Uwaa, Aku bisa mengerti alasanmu..”

Sekalipun aku berfikir panjang dan sungguh-sungguh tentang bagaimana meningkatkan tidur siangku, untuk membalas dengan kalimat keheranan, sungguh membingungkan.

“Pengaturan berikutnya yaitu tempat lahirmu. Jenis wilayah apa yang bagus?”

“Sebuah tempat sepi dengan iklim yang stabil. Tolong disuatu tempat yang sempurna untuk tidur siang.”

“Ada apa dengan penambahan mendadak di permintaanmu?”

Tidak, bukankah itu poin pentingnya?

Sekalipun dengan ekspresi yang berteriak, “Persetan dengan yang kau ucapkan,” loligramps menghela nafas dan setuju dengan permintaanku.

Loligramps ini mungkin orang yang baik. Setidaknya, dia bagus dalam memahami alur. Dia juga bagus dalam merawat orang lain.

Aku tak tahu apakah dia itu Dewa atau bukan, tapi seseorang dengan kepala yang bagus diatas pundaknya tidak terdengar cukup buruk, aku ingin ia merawatku seumur hidupku.

Yah, seorang figur pacar harus mengurusi dengan seseorang seperti aku setiap hari mungkin adalah hal yang mustahil...masih....

“A, Apa? Kamu tiba-tiba jadi tenang... Apakah perutmu sakit?”

“Tidak ada, itu harus tampak sederhana.”

“Apa maksudmu!?”

Itu hanya masalah pribadi, jangan fikirkan itu.

 “A- ahem.... Dengan ini, persiapan untuk reinkarnasimu telah lengkap. Semua yang tersisa adalah menyiapkan hatimu untuk perjalanan.”

 “Lalu tolong, segera dengan perjalanannya.”

 “Humph, Kupikir kamu akan berkata.... Tolong perjalanan yang aman.”

 “Kau juga begitu loligramps, tetap sehat. Mengurus seseorang sepertiku akan menjadi masalah, tapi bertahanlah.”

 “Jika kamu mengerti itu, lalu ambillah dengan serius, goblok! Turut berduka cita... Sampai jumpa. Cobalah untuk mencari sesuatu kali ini.”

“Sekalipun kamu katakan ‘sesuatu’.... Apa tepatnya?”

“Sesuatu itu sesuatu. Sesuatu yang kan membawamu ke kebahagiaan atau penysalan dalam hidup.”

Aku merasa loligramps sedikit tersenyum.

Segera setelahnya, tubuhku dilingkupi dalam cahaya dan fikiranku mulai terdistorsi.

Sekalipun kamu berkata ‘sesuatu’. Aku tak bisa mulai untuk menggambarkannya...

“Loligramps memberikan perasaan puas dalam balasanku, jadi jika kamu bahagia dengan itu, aku akan membiarkanmu tetap percaya.”

“Aku masih bisa mendengarmu.”

Dengan perasaan bahwa kepalaku ditepuk ringan, kesadaranku mulai hilang lebih cepat.

Ada apa dengan itu, sekalipun dia memberikan tamparan amat baik, sejujurnya dia tak bisa dimengerti.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Arcient | Index | Modern 
Translator : Zimsakuzai
--------------------------------------------------------
Selamat tidur dan sampai jumpa besok....